Kamis, 10 Desember 2015

Fallout 4 Game #Ooowww !!!!

Dari konferensi pers E3 yang diadakan, Bethesda akhirnya memperlihatkan berbagai cuplikan mengenai gameplay dan fitur-fitur baru Fallout 4. Banyak hal baru dan sangat menarik ditampilkan, yang mungkin membuat semua fan Fallout berjingkrak-jingkrak kegirangan (termasuk gua wkwk :3).
Bethesda yang diwakili oleh Todd Howard pertama kali menunjukkan tentang bagaimana membuat karakter di Fallout 4. Di sini kamu akan memerankan salah satu dari sepasang suami istri (tergantung jenis kelamin yang kamu pilih). Untuk mengubah wajah dan warna kulit, kamu cukup memilih bagian yang kamu inginkan dan akan muncul opsi-opsi selanjutnya.
Fallout 4 | Screenshot 01
Fallout 4 | Screenshot 02
Permainan dimulai di sebuah rumah sebelum bencana terjadi, atau lebih tepatnya, pada detik-detik akhir menjelang rudal nuklir meledak di kota Boston. Seorang petugas Vault akan datang meminta data-data diri kamu yang terpilih menjadi salah satu calon warga Vault. Di sini kamu akan menentukan status S.P.E.C.I.A.L. dari karaktermu. Rudal nuklir pun meledak tak lama kemudian dan untungnya kamu sempat menyelamatkan diri ke Vault 111.
Itulah cerita pembuka dari Fallout 4 yang masih menyimpan misteri. Selanjutnya Todd memperlihatkan beberapa fitur utama dari Fallout 4 seperti anjing peliharaan yang dapat melakukan berbagai tugas layaknya di Fallout 3. Kamu bisa meminta anjingmu untuk mengambil barang, menekan tombol, menyerang musuh, dan hal-hal lainnya.
Fallout 4 | Screenshot 03 Fallout 4 | Screenshot 04
Fallout 4 membuatmu bisa melakukan modifikasi maupun upgrade berbagai senjata dan armor yang ada. Terdapat sekurangnya 50 senjata dasar yang tersedia dan lebih dari 700 pilihan modifikasi. Kamu juga bisa memodifikasi Power Armor yang kamu miliki dan membuatnya sesuai keinginan. Untuk melakukan ini, kamu dapat mengambil material dari benda apapun yang kamu temukan … ya, apapun.
Tak cukup dengan itu saja, Fallout 4 memberi kamu pilihan untuk membangun rumah atau daerah sendiri layaknya The Sims. Rumah yang dibangun tersebut mampu menarik penduduk lain untuk datang. Namun, kamu harus membuat pertahanan, mencari bahan-bahan, dan hal-hal seru lainnya untuk mempertahankan apa yang kamu bangun dari serbuan Raider.
Jika kamu tidak mau repot-repot membangun dan ingin fokus dari segi cerita, jangan khawatir, hal ini hanya bersifat opsional. Akan tetapi, Bethesda sendiri sepertinya sangat menyukai fitur yang satu ini. Saya pun cukup tergiur dengan fitur yang diperlihatkan Bethesda tersebut.
Fallout 4 | Screenshot 05 Fallout 4 | Screenshot 06
Terdapat perubahan yang signifikan pada Pip Boy dengan layar yang kini lebih dipenuhi animasi. Kamu bisa melihat tangan karakter berinteraksi dengan Pip Boy. Hal menarik lainnya adalah kamu bisa memainkan berbagai game dengan memasukkan cartridge atau kaset game ke dalam Pip Boy. Terdapat berbagai game klasik yang mungkin kamu ketahui (kalau kamu cukup tua!) di fitur ini. VATS pun hadir kembali, walaupun tidak terlalu terlihat banyak perubahan.
Bethesda pun menyediakan casing Pip Boy asli pada paket Collector’s Edition yang bisa kamu pakai. Cukup kenakan pada pergelangan tangan dan masukkan smartphone kamu ke dalamnya. Dengan companion app yang akan tersedia di Android dan iOS, kamu bisa merasakan sendiri bagaimana serunya berinteraksi dengan Pip Boy secara sungguhan.
Dengan segala fitur dan gameplay yang menjanjikan tersebut, rasanya semakin tidak sabar untuk segera memainkan Fallout 4 yang rencananya akan dirilis pada tanggal 10 November 2015 nanti. Untuk sekarang, kamu bisa menikmati berbagai screenshot dan video di bawah ini sambil berkhayal apa saja yang akan kamu lakukan di game ini nanti.
Fallout 4 | Screenshot 07 Fallout 4 | Screenshot 08 Fallout 4 | Screenshot 09 Fallout 4 | Screenshot 10 Fallout 4 | Screenshot 11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar